You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Inisiatif Satpol PP Bantu Penumpang Terlantar Diapresiasi
.
photo Aldi Geri Lumban Tobing - Beritajakarta.id

30 Mobil Satpol PP Angkut Penumpang Terlantar

Satpol PP Jakarta Selatan menyiapkan sekitar 40 mobil patroli untuk mengangkut penumpang yang terlantar akibat aksi unjuk rasa supir angkutan umum di Ibukota.

Kita sudah mengantisipasi demo hari ini. Mulai dari pagi kita siagakan kendaraan di depan Stasiun Tebet, Terminal Blok M, Manggarai, Pondok Labu dan Setiabudi

Puluhan mobil patroli tersebut dioperasikan para petugas Satpol PP kelurahan dan kecamatan ke sejumlah stasiun dan terminal sejak pagi tadi.

"Totalnya kira-kira 40 unit. 30 unit dioperasikan untuk angkut penumpang dan 10 unit lainnya stand by dan akan dioperasikan jika diperlukan," kata Syahdonan, Kepala Satpol PP Jakarta Selatan, Selasa (22/3).

500 Personel Satpol PP Siagakan Demo Awak Angkutan Umum

Ia mengaku sudah memperdiksi jika akan ada penumpang angkutan umum yang terlantar saat unjuk rasa supir angkutan umum. Karena itu, para personelnya di kelurahan dan kecamatan diinstruksikan untuk mengangkut penumpang dengan mobil patroli mereka masing-masing.

"Kita sudah mengantisipasi demo hari ini. Mulai dari pagi kita siagakan kendaraan di depan Stasiun Tebet, Terminal Blok M, Manggarai, Pondok Labu dan Setiabudi," katanya, Selasa (22/3).

Syahdonan menerangkan, dioperasikannya mobil patroli hari ini merupakan bentuk kepedulian dan perhatian dari jajarannya kepada warga. Bantuan mobil patroli untuk penumpang angkutan yang umum terlantar ini juga diyakini dapat memberikan rasa aman bagi warga.

"Ini bentuk kepedulian satpol PP dalam melayani masyarakat. Ternyata masyarakat kita angkut dengan Satpol PP mereka merasa aman," tuturnya.

Hendi (26) warga Jalan Rasuna Said yang menumpang mobil patroli Satpol PP ke Stasiun Sudirman mengapresiasi bantuan ini.

"Inisiatifnya bagus, baru kali ini naik mobil Satpol PP. Saya nunggu angkot nggak ada yang lewat, akhirnya petugas nawarin naik mobil patroli, saya pikir kenapa nggak," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1232 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1200 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1170 personTiyo Surya Sakti
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1136 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1064 personNurito